Saturday 12 July 2014

Tutorial : How to Reroot Barbie Hair

Punya boneka barbie tak terpakai? Jual aja di tokobagusdotcom (cut! woy salah! jangan ngiklan!) ok, ok, kita ulang... (camera action!) Punya boneka barbie tak terpakai yang udah buluk, dekil, usang dan rambutnya udah pada rontok? Jangan dibuang dulu apalagi dijual di tokobagusdotcom dijamin gak laku. Gw benerkan? Tapi untungnya ada kabar gembira untuk kita semua! (ini bukan iklan kulit manggis) karna boneka itu masih bisa kita reroot ulang rambutnya. Reroot itu artinya kita mengganti rambut barbie yang udah rontok dan kusut itu menjadi baru seperti sediakala. Bagi anda yang punya anak atau adek yang rambut berbi-nya udah rontok dan kusut, mereka pasti minta dibeliin boneka baru. Nah, daripada beli yang baru harganya lumayan mahal, mending rambut berbi lama itu di reroot biar jadi baru lagi. Atau bagi anda yang suka ngoleksi boneka ini tapi udah bosan sama model rambutnya, kayak gw misalnya. Kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu untuk ngereroot rambut barbie yang penampilannya udah kayak babu menjadi seperti princess lagi, cekidot :



Sebelum mulai, siapkan jarum tangan yang agak besar yang biasa digunakan untuk menjahit kasur, dan pastinya rambut barunya si barbie (bisa dibeli toko aksesoris).

Langkah 1 :

berikut barbie yang udah dibotakin dan rambut yang akan di reroot

Pilih boneka mana yang mau di reroot rambutnya, dan kemudian botakin rambutnya sampai kinclong. Caranya dengan memotong rambutnya sependek mungkin, dan kemudian copot kepala barbie dari lehernya dan tarik sisa rambutnya yang masih menempel di kepala dengan tang kecil atau pinset, yang masuk melalui lubang leher.

Langkah 2 :


 Rambut yang panjang itu lalu di potong agar hasilnya lebih banyak.

Langkah 3 :



Kita akan mulai memasukan rambut ke kepalanya. Caranya ambil beberapa helaian rambut dan masukkan ke lubang jarum (seperti menjahit pada umumnya). Copot kepala barbie dari lehernya, lalu masukkan jarum yang sudah disampirkan rambut tadi melalui lubang leher si barbie, setelah itu tarik. Jangan lupa mengikat ujungnya agar tidak lepas. Bagian ini perlu kesabaran eksra. Terus ulangi sampai seluruh kepala tertutupi rambut. Lihat pada gambar.

Langkah 4 : 


Nah reroot selesai! Tapi belum 100%  liatkan rambutnya berantakan kayak abis di tiup angin tornado gitu. Barbienya masih perlu di makeover ^0^//


Langkah 5 :



Biar makin cantik, kita bikin belahan rambutnya. Sisir perlahan rambutnya agar tidak rusak. Lalu ikatkan rambut Barbie di lehernya menggunakan benang karet, seperti di gambar. Sisakan sedikit untuk membuat belahan rambutnya.


Langkah 6 :

Gunakan saja jarum tadi untuk membuat belahannya.


pisahkan rambut ke kanan dan kekiri.




Langkah 7 :
 


Ini dia! Bisa dioleskan jel rambut agar bentuknya tetap rapi. Kemudian lepaskan benang karet di leher barbie tadi. Sisir lagi untuk merapikan rambutnya. Dan selesai!!!


Here's the finished reroot, and oh how pretty it is! Now you're look like a princess!

Nah itulah tutorialnya, selamat mencoba... ngelakuinnya susah-susah gampang. Tapi banyak susahnya sih, tangan bisa gempor ngejahit rambutnya ke kepala -_- sekian terima kasih.



8 comments:

  1. Kaka beli rambutnya di mana :'( ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli hairclip aja dek, banyak kok di toko aksesoris :)

      Delete
  2. Thanks infonya bantu banget :D

    ReplyDelete
  3. mau tanya. apa semua kepala barbie mattel bisa dilepas? saya punya barbie fashionistas ultimate wardrobe dan ingin reroot rmbutnya tp kok lepasin kepalanya susah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya bisa, tapi klau memang susah sebaiknya jgn dipaksa :)

      Delete
    2. Kak kasih saran. Kepalanya celupin dulu ke air panas bentar ajah ntar jadi gampang nglepasnya

      Delete
  4. thx infonya
    tapi beli rambutnya dmn sih
    ada info no telp /alamat webnya yg jual rambut ?

    ReplyDelete
  5. wah harus siapin jarum juga nih

    ReplyDelete